LAKE TOBA

Panorama yang begitu indah tidak lain wisata alam Danau toba, yang merupakan danau terbesar di dunia yang berada di indonesia. Sejak dulu selalu di banggakan oleh negeri ini. Danau toba memiliki luas kurang lebih 100km x 30km yang menyerupai luas lautan. Dan di tengah danau ini, terdapat pulau yang cukup besar yaitu pulau samosir dengan ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut.


Beberapa tahun yang silam danau toba pernah mengeluarkan bebatuan dan abu vulkanik sampai 2000km kejauhannya, akibat dari muntahan gunung berapi yang besar ini maka terbentuklah suatu danau yang di sebut danau toba.

1. Keistimewaannya
Wisata alam ini sangat menakjubkan. Danau yang begitu luas di kelilingi oleh perbukitan, dan dapat dibayangkan begitu indahnya suasana disana. Suasana yang sangat sejuk, nyaman dan indah menjadikan objek wisata ini sangat di gemari para pengunjung. Namun, disisi lain danau toba ini memiliki nilai magis & kosmologi yang begitu kuat, masih banyak di temukannya suku-suku batak yang mempercayai bahwa danau toba adalah tempat berdiamnya Namborru (7 dewi leluhur suku batak). terkadang masyarakat sekitar menggelar suatu acara adat pun harus meminta izin kepada namborru tersebut sebagai penghormatan kepada sang leluhur mereka.



2. lokasi
Danau toba terletak di propinsi sumatera utara,Indonesia. Antara lain berada di beberapa kabupaten. yang meliputi kab. Simalungun, kab. Samosir, kab. Tapanuli Utara, Kab. Humbang Hasunduktan, Kab. Karo, dan kab. Dairi, Sumatera Utara,Indonesia.


3. Akses lokasi, Tiket masuk & Fasilitas
Pengunjung dapat melalui rute kota Medan-Parapat atau rute Medan-Berastagi jarak lebih kurang 176km waktu tempuh menggunakan kendaraan roda 2/4. Tiket masuk di sesuaikan. Dan fasilitas di lengkapi dengan restoran, cafe serta warung2 dengan suasana yang nyaman,begitu pula penyediaan hotel2 & tmpat penginapan lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar